Kamis, 27 Februari 2014

rahasia sukses tiki taka Barcelona

Barcelona bisa dibilang adalah salah satu tim terbaik dengan strategi yang sudah sangat mendunia yaitu "Tiki Taka". Nah kali ini ane akan share 9 rahasia bermain "Tiki Taka"1Quote:Quote:Membangun triangle/belah ketupat


Quote:Dengan membangun formasi triangle/belah ketupat para pemain barcelona akan lebih mudah memainkan bola, inilah sebabnya penguasaan bola mereka tidak pernah kurang dari 60%.
2Quote:Quote:Mengalirkan bola dengan sedikit sentuhan


Quote:Dengan mengalirkan bola dengan sedikit sentuhan permainan mereka sangat efektif dan terlihat elegan. Dan juga dengan teknik ini maka bola yang sedang dikuasai tidak mudah direbut pemain lawan.3Quote:Quote:Pergerakan tanpa bolaQuote:Pergerakan tanpa bola sangat berguna untuk melakukan umpan trobosan, karena pemain lawan lebih mengutamakan pemain dengan pergerakan dengan bola, sehingga teknik ini sangat efektif.4Quote:Quote:Memaksimalkan lebar lapangan ketika menguasai bola
Quote:Dengan memaksimalkan lebar lapangan ini para pemain barcelona dapat leluasa menggocek para pemain lawan gan, kayak messi gan 
5Quote:Quote:Menjadikan lapangan terkesan sempit bagi lawan ketika kehilangan bola
Quote:Dengan taktik ini lawan tidak mempunyai ruang gerak sehingga dengan mudahnya para pemain barcelona dapat merebut bola dengan sangat mudah.
6Quote:Quote:Tak takut untuk memainkan bola di pertahanan, dan kembali mengawali seranganQuote:Dengan memainkan bola di pertahanan akan memancing lawan untuk merebutnya, sehingga para pemain bertahan bisa langsung mengoper pada pemain tengah dan mengawali serangan.
7Quote:Quote:Tidak bermain kasarQuote:Dengan tidak bermain kasar maka akan mengurangi kemungkinan kartu kuning/merah sehingga tidak mengganggu skema "Tiki Taka".
8Quote:Quote:Tidak EgoisQuote:Karena taktik ini memerlukan kerja sama tim yang sangat besar sehingga jika satu pemain saja egois maka akan mengacaukan skema ini.
9Quote:
Quote:Kiper harus pandai giring bola
Quote:Tentu dengan kiper yang pandai mendribble bola maka pergerakan bola akan semakin lanca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar