Selasa, 06 Mei 2014

Agel dimaria pemegang kontrak terlama di real madrid

Angel Di Maria
Mungkin berita dari aktivitas di bursa al-tas-bajas belum terdengar oleh Madridista. Pergerakan trasnfer pemain Real Madrid sekarang justru lebih banyak mengeluarkan pemain dari kandang, sedangkan masuknya pemain baru hanya rumot belaka.
Para pemain yang pergi ,seperti Hamit Altintop (Galatasaray) atau Fernando Gago (Valencia), memang sudah diperkirakan tidak akan dapat tempat. Semantara penjualan para cantera di Real Madrid Castilla, seperti Juanlu (Hoffenheim) dan Dani Carvajal (Leverkusen), masih diberlakukan buy-back clause.
Real Madrid juga menerapkan klausul serupa pada Sergio Canales, yang lebih memilih tetap di Valencia. Sejauh ini, Madrid baru mendapat kabar positf dari beberapa hasil laga pra-musim dan para pemain yang berkomitmen bersedia menerima kontrak baru.
Misalnya Alvaro Arbeloa yang memperpanjang kontraknya hingga tahun 2016. Disusul Raul Albiol yang kontraknya diperpanjang sampai 2017. Namun kontrak kerja hingga lima tahun kedepan bukan rekor periode terlama bagi para pemain Madrid.
Pemilik rekor terlama di Real madrid dipegang oleh Angel Di Maria, winger kidal asal Rosario, Argentina, yang menandatangani proposal kontrak kerja baru hingga Juni 2018 alias enam tahun. Atau usia Di Maria akan 30 tahun saat kontrak itu berakhir.
Di Maria mengatakan perpanjangan kotrak itu membuatnya merasa mendapat dukungan dan dicintai oleh klub dan supporter. Ia juga sangat senang dan antusias karena dengan durasi kontrak tersebut akan membuatnya bertahan lebih lama di Madrid.
Angel Di Maria melanjutkan bahwa awalnya ia kesulitan merebut hati suporter Madrid. Namun berkat pengorbanan dan kerja keras setiap hari, perlahan tapi pasti akhirnya ia sukses merebut perhatian publik Bernabeu.
Latar belakang dari negosiasi ini menarik untuk dianalisa karena tidak sejalan dengan tabiat El Real.
Biasanya proposal baru Madrid diberikan ketika durasi kontrak sang pemain tinggal dua tahun lagi. Contoh yang paling aktual adalah kontrak Albiol dan Arbeloa.
Sedangkan pada kontrak Angel Di Maria, kontrak baru ditawarkan saat kontrak lama, yang baru berjalan dua bulan, masih tersisa empat tahun lagi. Meski melanggar kebiasaan, kontrak baru tersebut bukan berarti tak layak bagi Di Maria.
Pemain yang dibeli dari Benfica seharga 33 juta euro (sekarang setara 384 miliar rupiah) dua tahun silam ini telah menjadi salah satu pilar utama Real Madrid. Permintaan Mourinho yang merubah posisinya menjadi sayap kanan telah suskses diselesaikan Di Maria dengan kontribusi assist dan gol.
Di Maria mengatakan Mourinho berperan sangat besar, sebagian besar dari apa yang dilakukannya adalah berkat Mou. Termasuk dalam peningkatan kualitas permainan. Mou juga yang meminta klub membelinya, padahal Di Maria bermain jelek di Piala Dunia. Di Maria bertekat akan membalas kebaikan Mou dengan kerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar