Kamis, 01 Mei 2014

CR7 dan luis suarez 2 kandidat kuat peraih sepatu emas


detail


Musim sepakbola di liga-liga Eropa akan segera berakhir.  Dua nama, yakni Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Luis Suarez (Liverpool) berpeluang besar memenangkan penghargaan Sepatu Emas, atau pencetak gol terbanyak Eropa. Lalu siapakah yang akan memenangkannya?


Saat ini, juru gedor The Reds, Suarez menjadi yang terdepan dengan perolehan 29 golnya di Premier League. Melihat momentum dan penampilan tim saat ini, pemain asal Uruguay tersebut, berpeluang besar menggungguli Ronaldo.


Ya, winger asal Portugal tersebut memang selalu diunggulkan meraih Sepatu Emas bersama pemain terbaik dunia lainnya yang berada di Barcelona, Lionel Messi. Namun Ronaldo saat ini tengah  mengalami cedera otot kaki dan tertinggal satu gol dengan Suarez.


Selain itu, Ronaldo dan Suarez memiliki keunggulan bermain di La Liga dan Premier League. Karena kedua liga tersebut memiliki koefisien nilai 2, untuk satu gol yang dibuat. Peluang sama tetap dimiliki mereka berdua karena perolehan gol yang sangat ketat hingga akhir musim nanti.


Meski begitu, Perebutan Sepatu Emas juga tak hanya milik mereka, masih ada nama-nama beken lainnya seperti Diego Costa (Atletico Madrid), dan Lionel Messi (Barcelona). 


Berikut 5 top skorer liga-liga Eropa saat ini, diwartakan Goal, Senin (14/4/2014):

Peringkat / Pemain / Negara / Klub / Liga / Koefisien / Gol / Poin

1. Luis Suarez (Uruguay), Liverpool-Premier League, 2-29-58

2. Cristiano Ronaldo (Portugal), Real Madrid-La Liga, 2-28-56
3. Diego Costa (Spanyol), Atletico Madrid-La Liga, 2-26-52
4. Lionel Messi (Argentina), Barcelona-La Liga, 2-25-50
5. Jonathan Soriano (Spanyol), Red Bull Salzburg-Austria Super League, 1.5-27-40.5 (acf) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar