Minggu, 30 Maret 2014

Barcelona bakal renovasi camp nou

Barcelona bakal segera merenovasi stadion kebanggan mereka, Camp Nou dengan dana melimpah sebesar 420 Juta Euro (setara Rp6,8 triliun). Meski sudah menampilkan bentuk baru Camp Nou melalui akun twitter resmi klub, namun rencana renovasi tersebut baru akan rampung pada tahun 2021 mendatang.
Barcelona sudah merilis jadwal, bahwa program ini akan berlangsung selama 3,5 tahun dan dimulai pada musim panas 2017. Artinya, para penggemar Barcelona harus menunggu hingga Februari 2017 untuk menyaksikan seperti apa stadion baru. Ditegaskan pula bahwa Barcelona masih menggodok rencana pembangunan Camp Nou. Pasalnya, penampilan stadion baru klub Catalan tersebut di twitter, belumlah merupakan patokan resmi.
Proyek ini akan dimasukkan dalam pembicaraan socios Barca pada minggu pertama April tahun ini untuk dibahas lebih lanjut. Dalam rencana renovasi nanti, pihak klub bakal melakukan konstruksi interior Camp Nou yang mencapai 40.000 m2. Artinya, tidak menutup kemungkinan akan ada pembengkakan dana sebesar 64.000 m2. Awalnya, dana yang dibutuhkan pihak klub untuk melakukan renovasi Camp Nou, mencapai  420 juta Euro.
Namun ada pula yang mencetuskan hingga 600 juta Euro (setara Rp9,7 triliun). Angka itu sendiri sejatinya bisa mendatangkan sembilan pemain bintang sekelas bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun pihak Barcelona tampaknya lebih memilih merenovasi stadion kebanggaan mereka, ketimbang mendatangkan sembilan pemain sekelas Ronaldo. Apalagi Camp Nou nantinya akan bertambah luas menjadi 104.000 m2 dalam tujuh tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar