Senin, 17 Maret 2014

Santiago bernabeu akan menjadi stadion terbaik dunia


Presiden Real Madrid Florentino Perez mengungkapkan ambisinya untuk menjadikan Santiago Bernabeu sebagai stadion terbaik di dunia. Hal tersebut diungkapkannya ketika meresmikan proyek renovasi kandangLos Blancos ini pada akhir pekan lalu. 

Direksi dan pihak klub ibu kota Spanyol itu telah mengonfirmasi akan melakukan renovasi besar terhadap Santiago Bernabeu yang akan dimulai pada musim panas ini dan diperkirakan akan selesai pada 2017. Kabar ini seakan ‘menyaingi’ Barcelona yang beberapa pekan lalu juga mengumumkan proyek serupa di mana Camp Nou akan diperluas kapasitasnya menjadi 105 ribu kursi. 

“Tantangan baru telah tiba. Kami ingin membuat Santiago Bernabeu sebagai stadion terbaik di dunia. Komitmen kami adalah melanjutkan  warisan klub ini dan mampu semakin memperkuat ekonomi kami. Jadi kami bisa meningkatkan iklim kompetisi. Kami yakin melalui proyek ini, citra, merek, dan kota juga akan terangkat,” jelas Perez.

Sementara itu, Volkwin Marg, pemilik GMP Architekten -- perusahaan asal Jerman yang bertanggung jawab dalam renovasi stadion ini -- mengatakan, “Kami bertujuan untuk mengubah Bernabeu menjadi stadion paling maju dan paling berkembang di abad ke-21 ini.”
 
Berikut adalah beberapa desain rencana proyek the new Bernabeu ini:


Proses renovasi Santiago Bernabeu ini bakal dimulai pada musim panas 2014. Proyek ini tidak akan menggangu pertandingan kandang Real Madrid dan diperkirakan selesai pada 2017.


Dalam renovasi stadion yang diperkirakan menelan biaya sebesar €400 juta ini terdapat eksterior unik yakni memiliki atap yang bisa dibuka dan ditutup.


Menurut perkiraan, renovasi ini akan mampu menaikkan keuntungan penjualan tiket sebesar €50 juta per tahun dan akan menambah kapasitas stadion menjadi sekitar 90 ribu penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar