Minggu, 30 Maret 2014

Nama Sporter Fanatic club sepak bola dunia

1. Milanisti, AC Milan


Para fans dari klub AC Milan menyebut diri mereka sebagai MilanistiMilanisti akan memenuhi stadion San Siro ketika AC Milan sedang bermain dan akan memerahkan stadion tersebut. Milanisti mempunyai aliran garis keras atau ultras. Dulu, Milan mempunyai dua kubu ultras yaitu Fossa Dei Leoni, beraliran eklstrim kiri dan Brigate Rossonere yang beraliran ekstrim kanan. Namun semenjak kerusuhan dalam derby della Madonina dengan supporter Inter musim 2005/2006, Fossa Dei Leoni membubarkan diri. Tetapi bukan berartiultras Milan sudah benar-benar bubar karena sekarang ultras Milan memilik nama Curva Sud yang memiliki tribun khusus di Stadion tersebut.


2. Juventini, Juventus



Juventini, adalah julukan bagi para fans Juventus. Juventini mempunyai banyak anggota yang tersebar di seluruh dunia dan merupakan salah satu dan merupakan salah satu basis pendukung yang terbanyak di dunia. Juventini juga mempunyai ultras sendiri yaitu Drughi Juventus.


3. Internisti, Inter Milan


Inter Milan mempunyai fans yang bernama Internisti. Sama seperti dengan klubnya yang selalu bersaing dengan AC Milan, Internisti pun sering bersaing dengan Milanisti. Maka tak jarang kedua supporter ini terlibat dalam suatu pertengkaran, apalagi kalau menjelang derby. Garis keras pendukung Inter adalah Curva Nord.


4. Liverpudlian, Liverpool

Inilah julukan untuk supporter Liverpool : Liverpudlian. Liverpudlian sangat amat terkenal dengan slogannya yang juga sama dengan judul lagunya ” You’ll Never Walk Alone “. Serta sebutan untuk fans Liverpool FC itu adalah Kopites, karena Liverpudlian itu adalah sebutan untuk orang asli kota Liverpool. Julukan untuk Liverpool adalah The RedsThe KOP dan untuk para pemain disebut Anfild Gank.


5. Gooners, Arsenal

Fans Arsenal memiliki nama Gooners. Gooners berasal dari kata The Gunners yang merupakan julukan bagi klub Arsenal. Serta untuk para pemain muda mereka yang cemerlang menyandang sebutan The Young Gun. Sejarah kota Arsenal memang dahulunya merupakan gudang persenjataan sehingga banyak terdapat gudang-gudang peluru peninggalan zaman dahulu.


6. Chelsea Fans, Chelsea

Para supporter Chelsea hanya menyebut diri mereka Chelsea Fans atau Fans Chelsea, tidak seperti Liverpool ataupun Arsenal. Adapun sebutan untuk suporter Chelsea Garis Keras adalah Chelsea Headhunters. Nama lain dari Chelsea adalah True Blue. Supporter Chelsea tak hanya di daratan Inggris saja namun belahan dunia lainnya antara lain Chelsea Fans di Indonesia: Chelsea Indonesia Supporter Club.


7. The United, Mancs, Red Army , Manchester United

Fans MU mempunyai banyak julukan. Tiga di atas adalah julukan yang sering terdengar. Di Indonesia sendiri, para fans MU biasa disebut sebagai United Indonesia. Julukan untuk klub sendiri tak kalah keren yaitu The Red Devils adalah julukan yang sering disebutkan dikarenakan terdapat gambar setan yang terletak di tengah lambang.


8. Barcelonistas, Barcelona


Barcelonistas, itulah julukan fans dari klub Barcelona. Barcelonistas tersebut tersebar di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu basis pendukung klub yang paling banyak fans-nya di berbagai belahan dunia.


9. Madridistas, Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar