Senin, 03 Maret 2014

CR7 pecahkan rekor liga champions 2013/2014

Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang FC Copenhagen tadi memiliki makna yang berbeda. Selain gol dalam laga comeback, gol tersebut juga mengukuhkan Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah fase grup Liga Champions.

Dengan tambahan gol tersebut, Ronaldo telah mengemas sembilan gol dalam fase grup Liga Champions. Itu adalah rekor baru, melampaui perolehan delapan gol Ruud van Nistelrooy yang ditorehkan pada musim 2004-2005 serta Filippo Inzaghi dan Hernan Crespo pada musim 2002-03.

Hebatnya, Ronaldo mencetak sembilan gol tersebut hanya dalam lima pertandingan fase grup. Dalam lima laga Liga Champions bersama Real Madrid musim ini, CR7 tak pernah absen menjebol gawang lawan.

Ronaldo sebenarnya punya saingan pada diri Zlatan Ibrahimovic yang sebelum matchday ini juga telah mengemas delapan gol. Hanya saja, Zlatan tidak bermain dalam pertandingan PSG melawan Benfica.

Ronaldo harusnya juga bisa menambah torehan golnya. Pasalnya, ia ditunjuk menjadi eksekutor penalti dalam laga melawan Copenhagen itu. Sayang bagi Ronaldo, tendangannya masih berhasil digagalkan kiper lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar